Mata kuliah ini dirancang untuk memberikan pemahaman tentang perilaku konsumen, pentingnya studi perilaku konsumen, metode dan proses penelitian konsumen, faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen. Pencapaian pembelajaran pada mata kuliah ini tidak hanya ditekankan pada materi-materi yang bersifat kognitif, melainkan juga materi-materi yang berhubungan dengan beberapa keterampilan dan sikap tertentu yang dituntut pada setiap mahasiswa

Manajemen Risiko merupakan disiplin ilmu yang berhubungan dengan proses untuk mengelola risiko korporit dengan tujuan untuk mencapai maksimisasi nilai badan usaha dalam rangka meningkatkan kesejahteraan para pemegang sahamnya melalui pengelolaan risiko dalam kondisi ketidakpastian. Ketidakpastian itu menyebabkan munculnya risiko dimana ketidakpastian itu sendiri mempunyai banyak tingkatan dengan beberapa karakteristiknya. Matakuliah ini mempelajari mengenai (1) Pengantar risiko dan manajemen risiko korporit; (2) Identifikasi dan pengukuran risiko; (3) Teknik-teknik manajemen risiko; (4) Aplikasi Manajemen Risiko secara Riil.